Republik Murah Forum

FORUM BAHASA INDONESIA => Trending Topic (Yang "Ke-kini-an !) => Topic started by: Moderator Forum on May 19, 2017, 04:16:55 PM

Title: Cara Menghilangkan WannaCry Ransomware
Post by: Moderator Forum on May 19, 2017, 04:16:55 PM
Halo, sahabat-sahabat Republikmurah.. Kali ini Kita Akan Bahas Cara Mengatasi Wanna Cry Ransomware, berikut ini Step by Step Menghilangkan WannaCry Ransomware

step 1 :

Pada Beberapa langkah kemungkinan Anda akan diharuskan untuk keluar dari halaman. Silahkan Bookmark halaman ini untuk referensi nanti.

Step 2 :

Reboot komputer Anda pada kondisi Safe Mode

Caranya : Restart komputer Anda dengan menekan (CTRL-Alt-Delete) secara bersamaan.

Anda perlu menekan tombol F8 pada keyboard Anda secara terus menerus pada saat PC mulai melakukan booting. Kemudian pilih Safe Mode With Networking.

Step 3 :

Setelah anda sudah berada dalam Safe Mode, silahkan Tekan CTRL + SHIFT + ESC pada saat bersamaan dan Anda pilih masuk ke Tab Proses. Cobalah untuk menentukan proses mana yang  berbahaya (mencurigakan).

Klik kanan pada masing-masing file dan pilih Open File Location. Kemudian Scan file dengan Scan virus yang Anda miliki (misal: Smadav atau AVG AV).

Setelah Anda membuka folder mereka, pilih End Process pada program yang terinfeksi, lalu hapus folder mereka.

Catatan: Jika Anda yakin ada sesuatu yang merupakan bagian dari infeksi – hapuslah, meskipun Scaner Anti Virus tidak menandainya, karena terkadang tidak ada program anti-virus yang bisa mendeteksi semua infeksi.

Step 4 :

Tahan Start Key dan R – copy + paste baris berikut dan klik OK:

Notepad% windir% / system32 / Driver / etc / hosts

File baru akan terbuka. Jika Anda diretas, akan ada banyak IP lain yang terhubung dengan Anda di bagian bawah. Lihatlah gambar di bawah ini:

Ketik msconfig di kolom pencarian dan tekan enter. Sebuah jendela akan muncul:

(http://news.republikmurah.com/wp-content/uploads/2017/05/captureeeee.png)

Klik Tab Startup -> Uncheck program yang mencurigakan atau “Unknown”.

Noto: Harap dicatat bahwa ransomware bahkan mungkin menyertakan nama Produsen palsu ke prosesnya. Pastikan Anda memeriksa setiap proses pada tiap-tiap session yang sedang berjalan di sini.

Step 5 :

Ketik Regedit pada kolom search windows lalu tekan Enter. Setelah masuk, tekan CTRL dan F secara bersamaan dan ketik Nama Virusnya.

Cari ransomware di Registry Anda dan hapus entrinya. Berhati-hatilah – Anda dapat merusak sistem Anda jika Anda salah menghapus entri yang tidak terkait dengan ransomware.

Ketik masing-masing list berikut di Windows Search Field:

%Data aplikasi%
% LocalAppData%
%Data program%
% WinDir%
% Temp%
Hapus semuanya di folder Temp.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan dapat terselesaikan.