To get in touch with us, fill in the contact form below and we'll get back to you shortly. Feel free to ask any questions about our web hosting and domain services.

Author Topic: Cara Menghilangkan WannaCry Ransomware  (Read 185 times)

Moderator Forum

  • Jr. Member
  • **
  • Posts: 71
  • Karma: +0/-0
    • View Profile
Cara Menghilangkan WannaCry Ransomware
« on: May 19, 2017, 04:16:55 PM »
Halo, sahabat-sahabat Republikmurah.. Kali ini Kita Akan Bahas Cara Mengatasi Wanna Cry Ransomware, berikut ini Step by Step Menghilangkan WannaCry Ransomware

step 1 :

Pada Beberapa langkah kemungkinan Anda akan diharuskan untuk keluar dari halaman. Silahkan Bookmark halaman ini untuk referensi nanti.

Step 2 :

Reboot komputer Anda pada kondisi Safe Mode

Caranya : Restart komputer Anda dengan menekan (CTRL-Alt-Delete) secara bersamaan.

Anda perlu menekan tombol F8 pada keyboard Anda secara terus menerus pada saat PC mulai melakukan booting. Kemudian pilih Safe Mode With Networking.

Step 3 :

Setelah anda sudah berada dalam Safe Mode, silahkan Tekan CTRL + SHIFT + ESC pada saat bersamaan dan Anda pilih masuk ke Tab Proses. Cobalah untuk menentukan proses mana yang  berbahaya (mencurigakan).

Klik kanan pada masing-masing file dan pilih Open File Location. Kemudian Scan file dengan Scan virus yang Anda miliki (misal: Smadav atau AVG AV).

Setelah Anda membuka folder mereka, pilih End Process pada program yang terinfeksi, lalu hapus folder mereka.

Catatan: Jika Anda yakin ada sesuatu yang merupakan bagian dari infeksi – hapuslah, meskipun Scaner Anti Virus tidak menandainya, karena terkadang tidak ada program anti-virus yang bisa mendeteksi semua infeksi.

Step 4 :

Tahan Start Key dan R – copy + paste baris berikut dan klik OK:

Notepad% windir% / system32 / Driver / etc / hosts

File baru akan terbuka. Jika Anda diretas, akan ada banyak IP lain yang terhubung dengan Anda di bagian bawah. Lihatlah gambar di bawah ini:

Ketik msconfig di kolom pencarian dan tekan enter. Sebuah jendela akan muncul:



Klik Tab Startup -> Uncheck program yang mencurigakan atau “Unknown”.

Noto: Harap dicatat bahwa ransomware bahkan mungkin menyertakan nama Produsen palsu ke prosesnya. Pastikan Anda memeriksa setiap proses pada tiap-tiap session yang sedang berjalan di sini.

Step 5 :

Ketik Regedit pada kolom search windows lalu tekan Enter. Setelah masuk, tekan CTRL dan F secara bersamaan dan ketik Nama Virusnya.

Cari ransomware di Registry Anda dan hapus entrinya. Berhati-hatilah – Anda dapat merusak sistem Anda jika Anda salah menghapus entri yang tidak terkait dengan ransomware.

Ketik masing-masing list berikut di Windows Search Field:

%Data aplikasi%
% LocalAppData%
%Data program%
% WinDir%
% Temp%
Hapus semuanya di folder Temp.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan dapat terselesaikan.